Tuesday, December 18, 2012

RPP BTQ KELAS VIII SMT I


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP 01)

Sekolah
:
MTs. Negeri Cisontrol
Mata Pelajaran
:
Mulok Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ)
Kelas / Semester
:
VIII / 1
Standar Kompetensi
:
1. Mampu membaca, menulis, dan melapalkan serta memahami kandungan Al-Qur’an pada Surat-Surat Pendek ( Al-Insyirah-Asy-Syamsu)
Kompetensi Dasar
:
1.1 Membaca, menulis, melafalkan (menghafal) serta memahami isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Al-Insyirah
Indikator
:
·         Membaca QS Al-Insyirah;
·         Melafalkan  (menghafal) QS Al-Insyirah;
·         Menuliskan dan menterjemahkan QS Al-Insyirah;
·         Menjelaskan hukum bacaan (tajwid) yang terdapat dalam QS Al-Insyirah;
·         Menunjukan perilaku yang sesuai dengan QS Al-Insyirah
Alokasi Waktu
:
 6 x 40 Menit

A.
Tujuan Pembelajaran
Peserta didik mampu :
·         Membaca QS Al-Insyirah;
·         Melafalkan  (menghafal) QS Al-Insyirah;
·         Menuliskan dan menterjemahkan QS Al-Insyirah;
·         Menjelaskan hukum bacaan (tajwid)yang terdapat dalam QS Al-Insyirah;
·         Menunjukan perilaku yang sesuai dengan QS Al-Insyirah

B.
Materi Pembelajaran
Qur’an Surat Al-Insyirah

C.

Metode Pembelajaran
Ceramah, Demonstrasi, Tanya jawab, Penugasan

D.
Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran
Pertemuan Pertama :
1.  Kegiatan Pendahuluan (5 menit)
·      Apersepsi
·      Motivasi
·      Menginformasikan kepada peserta didik tentang beberapa hal yang berhubungan dengan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Al-Insyirah
·      Menyampaikan tujuan pembelajaran

2.  Kegiatan Inti (25 menit)
  • Membacakan dan diikuti bersama QS  Al-Insyirah dengan fasih dan tartil
  • Melafalkan dengan cara dihafal QS  Al-Insyirah setiap siswa

3.   Kegiatan Penutup (10 menit)
·     Melakukan refleksi bersama terhadap pembelajaran yang sudah dilakukan
·     Membuat kesimpulan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Al-Insyirah
·     Evaluasi





Pertemuan Kedua :
1.  Kegiatan Pendahuluan (5 menit)
·      Apersepsi
·      Motivasi
·      Menginformasikan kepada peserta didik tentang beberapa hal yang berhubungan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Al-Insyirah
·      Menyampaikan tujuan pembelajaran

2.  Kegiatan Inti (25 menit)
  • Menuliskan secara benar QS Al-Insyirah di papan tulis;
  • Siswa diminta untuk menterjemahkan QS Al-Insyirah dengan menyalin pada buku Al-Qur’an dan Terjemahannya

3.   Kegiatan Penutup (10 menit)
·     Melakukan refleksi bersama terhadap pembelajaran yang sudah dilakukan
·     Membuat kesimpulan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Al-Insyirah
·     Evaluasi


Pertemuan Ketiga :
1.  Kegiatan Pendahuluan (5 menit)
·      Apersepsi
·      Motivasi
·      Menginformasikan kepada peserta didik tentang beberapa hal yang berhubungan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Al-Insyirah
·      Menyampaikan tujuan pembelajaran

2.  Kegiatan Inti (25 menit)
  • Menjelaskan hukum bacaan (tajwid) yang terdapat pada QS Al-Insyirah;
  • Menjelaskan dan menerangkan isi kandungan yang terdapat dalam QS Al-Insyirah

3.   Kegiatan Penutup (10 menit)
·     Melakukan refleksi bersama terhadap pembelajaran yang sudah dilakukan
·     Membuat kesimpulan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Al-Insyirah
·     Evaluasi

Aspek life skill yang dikembangkan :
·      Kecakapan Personal (Berpikir kritis dan logis, Percaya diri)
·      Kecakapan Sosial (Menuliskan pendapat/gagasan)
·      Kecakapan Akademik (Kecakapan ekspresi verbal dan non verbal)

Karakter Siswa               :
·         Teliti dalam membaca/memahami materi pembelajaran
·         Kreatif dalam mengembangkan materi pembelajaran
·         Konstruktif dalam membangun konsep
·         Responsif terhadap materi pembelajaran
·         Reflektif sebagai struktur pengetahuan baru yang merupakan pengayaan atau revisi dari pengetahuan sebelumnya

E.
Sumber Belajar
·      Al-Qur’an dan Terjemahnya (TB. Hasbi Ash-Shiddiqi, at. All, 1971, Jakarta : Departemen Agama RI).
·      Juz ‘Amma dan Terjemahnya (As’ad Humam, 1994, Jakarta : Departemen Agama RI).
·      Cara Cepat Belajar Membaca Al-Qur’an (As’ad Humam, 1994, Jakarta : Departemen Agama RI).
·      Pelajaran Tajwid (A. Mas’ud Syafi’i, 1967, Semarang : Usaha Keluarga).
F.
Penilaian
·      Teknik
·      Soal/Instrumen

:
:

Tes lisan, Tes tulisan, Kuis, Praktek

·         Baca QS Al-Insyirah !
·         Lafalkan/hafalkan QS Al-Insyirah !
·         Tulis dan terjemahkan QS Al-Insyirah !
·         Jelaskan hukum bacaan (tajwid) yang terdapat dalam QS Al-Insyirah !
·         Bagaimana cara menunjukkan perilaku yang sesuai dengan QS Al-Insyirah ?


Mengetahui
Kepala Madrasah,




Oman Suparman, S. Ag, M. Pd. I
NIP. 19610831 988031 0 004
Cisontrol,  Juli 2012
Guru Mata Pelajaran,




Toni Faturokhman, S. Pd. I




































RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP 02)

Sekolah
:
MTs. Negeri Cisontrol
Mata Pelajaran
:
Mulok Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ)
Kelas / Semester
:
VIII / 1
Standar Kompetensi
:
1. Mampu membaca, menulis, dan melapalkan serta memahami kandungan Al-Qur’an pada Surat-Surat Pendek (Al-Insyirah-Asy-Syamsu)
Kompetensi Dasar
:
1.2 Membaca, menulis, melafalkan (menghafal) serta memahami isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Ad-Dhuha
Indikator
:
·         Membaca QS Ad-Dhuha;
·         Melafalkan  (menghafal) QS Ad-Dhuha;
·         Menuliskan dan menterjemahkan QS Ad-Dhuha;
·         Menjelaskan hukum bacaan (tajwid) yang terdapat dalam QS Ad-Dhuha;
·         Menunjukan perilaku yang sesuai dengan QS Ad-Dhuha
Alokasi Waktu
:
 6 x 40 Menit

A.
Tujuan Pembelajaran
Peserta didik mampu :
·         Membaca QS Ad-Dhuha;
·         Melafalkan  (menghafal) QS Ad-Dhuha;
·         Menuliskan dan menterjemahkan QS Ad-Dhuha;
·         Menjelaskan hukum bacaan (tajwid)yang terdapat dalam QS Ad-Dhuha;
·         Menunjukan perilaku yang sesuai dengan QS Ad-Dhuha

B.
Materi Pembelajaran
Qur’an Surat Ad-Dhuha

C.

Metode Pembelajaran
Ceramah, Demonstrasi, Tanya jawab, Penugasan

D.
Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran
Pertemuan Pertama :
1.  Kegiatan Pendahuluan (5 menit)
·      Apersepsi
·      Motivasi
·      Menginformasikan kepada peserta didik tentang beberapa hal yang berhubungan dengan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Ad-Dhuha
·      Menyampaikan tujuan pembelajaran

2.  Kegiatan Inti (25 menit)
  • Membacakan dan diikuti bersama QS  Ad-Dhuha dengan fasih dan tartil
  • Melafalkan dengan cara dihafal QS  Ad-Dhuha setiap siswa

3.   Kegiatan Penutup (10 menit)
·     Melakukan refleksi bersama terhadap pembelajaran yang sudah dilakukan
·     Membuat kesimpulan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Ad-Dhuha
·     Evaluasi





Pertemuan Kedua :
1.  Kegiatan Pendahuluan (5 menit)
·      Apersepsi
·      Motivasi
·      Menginformasikan kepada peserta didik tentang beberapa hal yang berhubungan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Ad-Dhuha
·      Menyampaikan tujuan pembelajaran

2.  Kegiatan Inti (25 menit)
  • Menuliskan secara benar QS Ad-Dhuha di papan tulis;
  • Siswa diminta untuk menterjemahkan QS Ad-Dhuha dengan menyalin pada buku Al-Qur’an dan Terjemahannya

3.   Kegiatan Penutup (10 menit)
·     Melakukan refleksi bersama terhadap pembelajaran yang sudah dilakukan
·     Membuat kesimpulan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Ad-Dhuha
·     Evaluasi


Pertemuan Ketiga :
1.  Kegiatan Pendahuluan (5 menit)
·      Apersepsi
·      Motivasi
·      Menginformasikan kepada peserta didik tentang beberapa hal yang berhubungan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Ad-Dhuha
·      Menyampaikan tujuan pembelajaran

2.  Kegiatan Inti (25 menit)
  • Menjelaskan hukum bacaan (tajwid) yang terdapat pada QS Ad-Dhuha;
  • Menjelaskan dan menerangkan isi kandungan yang terdapat dalam QS Ad-Dhuha

3.   Kegiatan Penutup (10 menit)
·     Melakukan refleksi bersama terhadap pembelajaran yang sudah dilakukan
·     Membuat kesimpulan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Ad-Dhuha
·     Evaluasi

Aspek life skill yang dikembangkan :
·      Kecakapan Personal (Berpikir kritis dan logis, Percaya diri)
·      Kecakapan Sosial (Menuliskan pendapat/gagasan)
·      Kecakapan Akademik (Kecakapan ekspresi verbal dan non verbal)

Karakter Siswa               :
·         Teliti dalam membaca/memahami materi pembelajaran
·         Kreatif dalam mengembangkan materi pembelajaran
·         Konstruktif dalam membangun konsep
·         Responsif terhadap materi pembelajaran
·         Reflektif sebagai struktur pengetahuan baru yang merupakan pengayaan atau revisi dari pengetahuan sebelumnya

E.
Sumber Belajar
·      Al-Qur’an dan Terjemahnya (TB. Hasbi Ash-Shiddiqi, at. All, 1971, Jakarta : Departemen Agama RI).
·      Juz ‘Amma dan Terjemahnya (As’ad Humam, 1994, Jakarta : Departemen Agama RI).
·      Cara Cepat Belajar Membaca Al-Qur’an (As’ad Humam, 1994, Jakarta : Departemen Agama RI).
·      Pelajaran Tajwid (A. Mas’ud Syafi’i, 1967, Semarang : Usaha Keluarga).
F.
Penilaian
·      Teknik
·      Soal/Instrumen

:
:

Tes lisan, Tes tulisan, Kuis, Praktek

·         Baca QS Ad-Dhuha !
·         Lafalkan/hafalkan QS Ad-Dhuha !
·         Tulis dan terjemahkan QS Ad-Dhuha !
·         Jelaskan hukum bacaan (tajwid) yang terdapat dalam QS Ad-Dhuha !
·         Bagaimana cara menunjukkan perilaku yang sesuai dengan QS Ad-Dhuha ?


Mengetahui
Kepala Madrasah,




Oman Suparman, S. Ag, M. Pd. I
NIP. 19610831 988031 0 004
Cisontrol,  Juli 2012
Guru Mata Pelajaran,




Toni Faturokhman, S. Pd. I




































RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP 03)

Sekolah
:
MTs. Negeri Cisontrol
Mata Pelajaran
:
Mulok Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ)
Kelas / Semester
:
VIII / 1
Standar Kompetensi
:
1. Mampu membaca, menulis, dan melapalkan serta memahami kandungan Al-Qur’an pada Surat-Surat Pendek (Al-Insyirah-Asy-Syamsu)
Kompetensi Dasar
:
1.3 Membaca, menulis, melafalkan (menghafal) serta memahami isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Al-Lail
Indikator
:
·         Membaca QS Al-Lail;
·         Melafalkan  (menghafal) QS Al-Lail;
·         Menuliskan dan menterjemahkan QS Al-Lail;
·         Menjelaskan hukum bacaan (tajwid) yang terdapat dalam QS Al-Lail;
·         Menunjukan perilaku yang sesuai dengan QS Al-Lail
Alokasi Waktu
:
 6 x 40 Menit

A.
Tujuan Pembelajaran
Peserta didik mampu :
·         Membaca QS Al-Lail;
·         Melafalkan  (menghafal) QS Al-Lail;
·         Menuliskan dan menterjemahkan QS Al-Lail;
·         Menjelaskan hukum bacaan (tajwid)yang terdapat dalam QS Al-Lail;
·         Menunjukan perilaku yang sesuai dengan QS Al-Lail

B.
Materi Pembelajaran
Qur’an Surat Al-Lail

C.

Metode Pembelajaran
Ceramah, Demonstrasi, Tanya jawab, Penugasan

D.
Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran
Pertemuan Pertama :
1.  Kegiatan Pendahuluan (5 menit)
·      Apersepsi
·      Motivasi
·      Menginformasikan kepada peserta didik tentang beberapa hal yang berhubungan dengan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Al-Lail
·      Menyampaikan tujuan pembelajaran

2.  Kegiatan Inti (25 menit)
  • Membacakan dan diikuti bersama QS  Al-Lail dengan fasih dan tartil
  • Melafalkan dengan cara dihafal QS  Al-Lail setiap siswa

3.   Kegiatan Penutup (10 menit)
·     Melakukan refleksi bersama terhadap pembelajaran yang sudah dilakukan
·     Membuat kesimpulan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Al-Lail
·     Evaluasi





Pertemuan Kedua :
1.  Kegiatan Pendahuluan (5 menit)
·      Apersepsi
·      Motivasi
·      Menginformasikan kepada peserta didik tentang beberapa hal yang berhubungan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Al-Lail
·      Menyampaikan tujuan pembelajaran

2.  Kegiatan Inti (25 menit)
  • Menuliskan secara benar QS Al-Lail di papan tulis;
  • Siswa diminta untuk menterjemahkan QS Al-Lail dengan menyalin pada buku Al-Qur’an dan Terjemahannya

3.   Kegiatan Penutup (10 menit)
·     Melakukan refleksi bersama terhadap pembelajaran yang sudah dilakukan
·     Membuat kesimpulan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Al-Lail
·     Evaluasi


Pertemuan Ketiga :
1.  Kegiatan Pendahuluan (5 menit)
·      Apersepsi
·      Motivasi
·      Menginformasikan kepada peserta didik tentang beberapa hal yang berhubungan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Al-Lail
·      Menyampaikan tujuan pembelajaran

2.  Kegiatan Inti (25 menit)
  • Menjelaskan hukum bacaan (tajwid) yang terdapat pada QS Al-Lail;
  • Menjelaskan dan menerangkan isi kandungan yang terdapat dalam QS Al-Lail

3.   Kegiatan Penutup (10 menit)
·     Melakukan refleksi bersama terhadap pembelajaran yang sudah dilakukan
·     Membuat kesimpulan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Al-Lail
·     Evaluasi

Aspek life skill yang dikembangkan :
·      Kecakapan Personal (Berpikir kritis dan logis, Percaya diri)
·      Kecakapan Sosial (Menuliskan pendapat/gagasan)
·      Kecakapan Akademik (Kecakapan ekspresi verbal dan non verbal)

Karakter Siswa               :
·         Teliti dalam membaca/memahami materi pembelajaran
·         Kreatif dalam mengembangkan materi pembelajaran
·         Konstruktif dalam membangun konsep
·         Responsif terhadap materi pembelajaran
·         Reflektif sebagai struktur pengetahuan baru yang merupakan pengayaan atau revisi dari pengetahuan sebelumnya

E.
Sumber Belajar
·      Al-Qur’an dan Terjemahnya (TB. Hasbi Ash-Shiddiqi, at. All, 1971, Jakarta : Departemen Agama RI).
·      Juz ‘Amma dan Terjemahnya (As’ad Humam, 1994, Jakarta : Departemen Agama RI).
·      Cara Cepat Belajar Membaca Al-Qur’an (As’ad Humam, 1994, Jakarta : Departemen Agama RI).
·      Pelajaran Tajwid (A. Mas’ud Syafi’i, 1967, Semarang : Usaha Keluarga).

F.
Penilaian
·      Teknik
·      Soal/Instrumen

:
:

Tes lisan, Tes tulisan, Kuis, Praktek

·         Baca QS Al-Lail !
·         Lafalkan/hafalkan QS Al-Lail !
·         Tulis dan terjemahkan QS Al-Lail !
·         Jelaskan hukum bacaan (tajwid) yang terdapat dalam QS Al-Lail !
·         Bagaimana cara menunjukkan perilaku yang sesuai dengan QS Al-Lail ?


Mengetahui
Kepala Madrasah,




Oman Suparman, S. Ag, M. Pd. I
NIP. 19610831 988031 0 004
Cisontrol,  Juli 2012
Guru Mata Pelajaran,




Toni Faturokhman, S. Pd. I




































RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP 04)

Sekolah
:
MTs. Negeri Cisontrol
Mata Pelajaran
:
Mulok Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ)
Kelas / Semester
:
VIII / 1
Standar Kompetensi
:
1. Mampu membaca, menulis, dan melapalkan serta memahami kandungan Al-Qur’an pada Surat-Surat Pendek (Al-Insyirah-Asy-Syamsu)
Kompetensi Dasar
:
1.4 Membaca, menulis, melafalkan (menghafal) serta memahami isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Asy-Syamsu
Indikator
:
·         Membaca QS Asy-Syamsu;
·         Melafalkan  (menghafal) QS Asy-Syamsu;
·         Menuliskan dan menterjemahkan QS Asy-Syamsu;
·         Menjelaskan hukum bacaan (tajwid) yang terdapat dalam QS Asy-Syamsu;
·         Menunjukan perilaku yang sesuai dengan QS Asy-Syamsu
Alokasi Waktu
:
 8 x 40 Menit

A.
Tujuan Pembelajaran
Peserta didik mampu :
·         Membaca QS Asy-Syamsu;
·         Melafalkan  (menghafal) QS Asy-Syamsu;
·         Menuliskan dan menterjemahkan QS Asy-Syamsu;
·         Menjelaskan hukum bacaan (tajwid)yang terdapat dalam QS Asy-Syamsu;
·         Menunjukan perilaku yang sesuai dengan QS Asy-Syamsu

B.
Materi Pembelajaran
Qur’an Surat Asy-Syamsu

C.

Metode Pembelajaran
Ceramah, Demonstrasi, Tanya jawab, Penugasan

D.
Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran
Pertemuan Pertama :
1.  Kegiatan Pendahuluan (5 menit)
·      Apersepsi
·      Motivasi
·      Menginformasikan kepada peserta didik tentang beberapa hal yang berhubungan dengan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Asy-Syamsu
·      Menyampaikan tujuan pembelajaran

2.  Kegiatan Inti (25 menit)
  • Membacakan dan diikuti bersama QS  Asy-Syamsu dengan fasih dan tartil
  • Melafalkan dengan cara dihafal QS  Asy-Syamsu setiap siswa

3.   Kegiatan Penutup (10 menit)
·     Melakukan refleksi bersama terhadap pembelajaran yang sudah dilakukan
·     Membuat kesimpulan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Asy-Syamsu
·     Evaluasi





Pertemuan Kedua :
1.  Kegiatan Pendahuluan (5 menit)
·      Apersepsi
·      Motivasi
·      Menginformasikan kepada peserta didik tentang beberapa hal yang berhubungan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Asy-Syamsu
·      Menyampaikan tujuan pembelajaran

2.  Kegiatan Inti (25 menit)
  • Menuliskan secara benar QS Asy-Syamsu di papan tulis;

3.   Kegiatan Penutup (10 menit)
·     Melakukan refleksi bersama terhadap pembelajaran yang sudah dilakukan
·     Membuat kesimpulan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Asy-Syamsu
·     Evaluasi


Pertemuan Ketiga :
1.  Kegiatan Pendahuluan (5 menit)
·      Apersepsi
·      Motivasi
·      Menginformasikan kepada peserta didik tentang beberapa hal yang berhubungan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Asy-Syamsu
·      Menyampaikan tujuan pembelajaran

2.  Kegiatan Inti (25 menit)
  • Siswa diminta untuk menterjemahkan QS Asy-Syamsu dengan menyalin pada buku Al-Qur’an dan Terjemahannya

3.   Kegiatan Penutup (10 menit)
·     Melakukan refleksi bersama terhadap pembelajaran yang sudah dilakukan
·     Membuat kesimpulan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Asy-Syamsu
·     Evaluasi


Pertemuan Keempat :
1.  Kegiatan Pendahuluan (5 menit)
·      Apersepsi
·      Motivasi
·      Menginformasikan kepada peserta didik tentang beberapa hal yang berhubungan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Asy-Syamsu
·      Menyampaikan tujuan pembelajaran

2.  Kegiatan Inti (25 menit)
  • Menjelaskan hukum bacaan (tajwid) yang terdapat pada QS Asy-Syamsu;
  • Menjelaskan dan menerangkan isi kandungan yang terdapat dalam QS Asy-Syamsu

3.   Kegiatan Penutup (10 menit)
·     Melakukan refleksi bersama terhadap pembelajaran yang sudah dilakukan
·     Membuat kesimpulan isi kandungan ayat Al-Qur’an Surat Asy-Syamsu
·     Evaluasi

Aspek life skill yang dikembangkan :
·      Kecakapan Personal (Berpikir kritis dan logis, Percaya diri)
·      Kecakapan Sosial (Menuliskan pendapat/gagasan)
·      Kecakapan Akademik (Kecakapan ekspresi verbal dan non verbal)




Karakter Siswa               :
·         Teliti dalam membaca/memahami materi pembelajaran
·         Kreatif dalam mengembangkan materi pembelajaran
·         Konstruktif dalam membangun konsep
·         Responsif terhadap materi pembelajaran
·         Reflektif sebagai struktur pengetahuan baru yang merupakan pengayaan atau revisi dari pengetahuan sebelumnya

E.
Sumber Belajar
·      Al-Qur’an dan Terjemahnya (TB. Hasbi Ash-Shiddiqi, at. All, 1971, Jakarta : Departemen Agama RI).
·      Juz ‘Amma dan Terjemahnya (As’ad Humam, 1994, Jakarta : Departemen Agama RI).
·      Cara Cepat Belajar Membaca Al-Qur’an (As’ad Humam, 1994, Jakarta : Departemen Agama RI).
·      Pelajaran Tajwid (A. Mas’ud Syafi’i, 1967, Semarang : Usaha Keluarga).

F.
Penilaian
·      Teknik
·      Soal/Instrumen

:
:

Tes lisan, Tes tulisan, Kuis, Praktek

·         Baca QS Asy-Syamsu !
·         Lafalkan/hafalkan QS Asy-Syamsu !
·         Tulis dan terjemahkan QS Asy-Syamsu !
·         Jelaskan hukum bacaan (tajwid) yang terdapat dalam QS Asy-Syamsu !
·         Bagaimana cara menunjukkan perilaku yang sesuai dengan QS Asy-Syamsu ?


Mengetahui
Kepala Madrasah,




Oman Suparman, S. Ag, M. Pd. I
NIP. 19610831 988031 0 004
Cisontrol,  Juli 2012
Guru Mata Pelajaran,




Toni Faturokhman, S. Pd. I